JALAN-JALAN KE SINGAPORE

Di Singapore 3 hari merupakan waktu yang singkat untuk berkunjung, namun banyak hal yang bisa diceritakan, diantaranya :

hotel yang kami pesan via internet ternyata lebih murah, daripada membayar langsung di hotelnya.Hotelnya bersih & aksesnya buat transportasi dengan berbagai alternatif sangat mudah, tapi kurang baik buat keimanan kita, karena banyak zina mata yang mungkin tak bisa kita hindari, jika berjalan di malam hari(maklum daerahnya bernama geylang).

Bagi pengunjung yang baru, pelajari saja masalah transportasi, pasti mudah, baik itu bis maupun MRT. ongkos jauh dekat berbeda, jika menggunakan MRT maksimal uang yang bisa dimasukkan ke dalam mesin sebesar 5 dollar Singapore, tapi semua koin bisa digunakan. Dan jika uang yang dimasukkan berlebih, maka pasti ada kembaliannya. Tapi jika naik bis harus uang pas, karena tak ada kembaliannya.

Makan harus bisa memilih mana yang halal & relatif murah(3-4 dollar Singapore per porsi)

Wisata ada beberapa yang gratis, jika mau. Tapi banyak yang harus bayar dan harganya relatif mahal.

Saat akan pulang ke Indonesia jangan ada barang yang berbentuk cair/gel dalam tas kita. Karena tak akan ada cairan/gel yang bisa lolos dari pemeriksaan kecuali obat. Jadi sebaiknya bawa aja tempat air kosong jika mau bawa minum, dan baru di isi saat sudah di Gate akhir, karena pasti ada air minum pancur yang tersedia, saat ada dekatkan mulut anda ke dekat kran air itu.

Komunikasi relatif mudah, karena bisa masyarakat disana umumnya bisa berbahasa Melayu atau bahasa Inggris.

Dari semua pengalaman itu bagi saya Indonesia yang paling Indah&paling Saya cintai, Namun saya rindu Indonesia yang bersih, tertib & tak ada gepeng. Dan semua rakyatnya cinta dengan Tanah airnya, dan hormat kepada Pemimpin bangsanya, agar Negara ini tetap Jaya.Semua rakyat & pemimpin saling bahu membahu menjaga & melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perihal meityfarida
I am a teacher

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: