Perjalanan Bandung-Surabaya-Malang(Batu Night Spektakuler)

Alhamdulillah setelah 7 bulan berlalu sejak pembelian tiket airasia dengan kursi gratis, sampai juga waktunya kami(12 orang guru SMA se Bandung) untuk berangkat ke Surabaya.

Pukul 09.00 pagi kami dari Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta, masing-masing dengan menjinjing ransel dan wajah sumringah siap buat mengadakan kunjungan ilmiah ke Malang & Surabaya. Tepat Pk 15.30 pesawat kami take off menuju Surabaya, setibanya di Surabaya Alhamdulillah keponakanku yang baik hati menjemput di bandara Juanda dan siap mengantarkan kami ke Malang. Setibanya di rumah adikku, kami pun sudah ditunggu oleh teman-teman untuk langsung menuju Batu Night Spektekuler.Alhamdulillah kembali terucap, karena kami datang ke food Court tepat saat pertunjukkan Batu Night Spektekuler baru saja berlangsung(pk 20.30), Band, Tarian Tradisional yang menakjubkan,lalu lampu dimatikan, maka Film dengan layar terpanjang tentang keindahan alam Indonesia diputar di plafond ruang Food Court, setelah itu air mancur yang spektakuler beserta muncrat-muncratan nyala api yang menambahnya keindahan cahaya&air mancur dengan berbagai paradenya, pokok ..e  ,tak kalah deh dengan air mancurnya Singapore,lalu ditutup dengan film pada layar terpanjang tentang angkasa&astromomi , wah cocok benar dengan kelompok kami FPA.Tak lama kemudian lampu menyala kembali, disertai munculnya penari-penari cantik yang dengan lincah& gemulai membawakan tarian tradisional.Sambil menikmati aneka hidangan yang bisa kita beli dengan harga yang relatif murah, kita pun masih disuguhi band dengan aneka lagu, yang bisa kita request atau kita turut bernyanyi di panggung itu.

Setelah keluar dari arena Foodcourt kita pun dihadapkan dengan berbagai tawaran permainan /wahana yang menarik&menantang.Untuk itu kita mencoba masuk ke arena film 4 dimensi, puas rasanya melampiaskan segala permasalahan walau hanya dengan film yang berdurasi 15 menit, karena kita bisa berteriak sepuas-puasnya.Setelah itu kita masuk ke arena yang teramat indah&romatis, yaitu arena lampu lampion, wah..wah benar-benar kreatif  ide yang membuat BNS ini, begitu indahnya aneka lampu lampion yang  ada, hingga tak ada habisnya kami bergaya di depan kamera.Tak terasa hari sudah makin larut malam, dan ternyata memang begitu kita keluar dari arena lampion BNS sudah akan tutup, karena jam sudah menunjukkan pk 23.00 . cukup dulu cerita ini, besok kita lanjutkan yang lebih seru..terimakasih buat keluarga adikku yang dengan ikhlas membantu kami.

Esok hari, perjalanan kami lanjutkan menuju SMK TELKOM SHANDY PUTRA MALANG, kami semua salut dengan wawasan, visi& misi dari sekolah ini yang jauh ke depan dan ini tak hanya sekedar tulisan, namun benar-benar dilaksanakan. Dan kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak, dari hal yang menurut kami tak biasa, tapi oleh SMK  ini justru dilaksanakan, misal para siswa yang dari luar daerah  justru sangat disarankan untuk kost, dan sekolah bekerja sama dengan ibu kost untuk menjaga para siswa hingga lulus, Para siswa pun wajib mengikuti ekstrakurikuler Al-qur’an, Para Alumninya juga alumni yang masih terus menjaga Almamaternya dan selalu bersedia membantu adik-adik kelasnya, dan banyak hal baik  yang mungkin bisa kami ambil buat sekolah kami di Bandung.

Setelah itu kami lanjutkan perjalanan dengan Shalat di mesjid Jame’ yang relatif cukup tua dari konstruksi bangunannya di depan alun-alun Kota Malang. Tak lupa kami mengisi perut kami yang sudah keroncongan ini dengan makan nasi pecel kawi yang lumayan enak dan murah.

Tak lupa kami mengunjungi sentra oleh-oleh berupa aneka keripik buah, aneka kerupuk umbi, aneka minuman buah, terutama sari buah apel yang segar&nikmat, apalagi jika didinginkan dulu.

 Kota Malang-Batu yang Indah, semoga kelak menjadi tempat wisata pilihan bagi para wisatawan domestik & International, karena banyak alternatif wisata yang bisa dikunjungi antara lain: Jatim Park, Argowisata, Batu Night Spektakuler dan banyak lagi tempat wisata menarik.

Kami ucapkan terimakasih banyak pada Bapak  Boedi Soedjatmiko dan seluruh civitas SMK TELKOM MALANG yang dengan terbuka & ramahnya menerima kami para GURU SMA dari Bandung.

Sore hari perjalanan kami lanjutkan ke Surabaya, kami singgah dan berdiri di atas tanggul Lumpur Lapindo, Subhanallah jika Allah mau merubah ciptaannya, maka dengan sekejap semuanya akan berubah, entah sampai kapan lumpur ini keluar dari dalam perut bumi. Kami hanya bisa berdo’a, semoga saudara-saudara kita yang mengalami bencana ini sabar & tawakal, dan semoga bisa mendapatkan dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Kamipun singgah ke sentra oleh-oleh di Tanggulangin Sidoarjo, banyak aneka dompet,tas &sepatu yang terbuat dari kulit dengan kwalitas bagus dan harga yang relatif murah, bolehlah teman mencoba singgah untuk membelinya, ini benar-benar produk dalam negeri dengan kualitas bagus.Malam hari kami singgah ke Warung U one di Menanggal tuk menyantap sate ayam Madura, soto mie Betawi, siomay Bandung .Alhamdulillah nikmat & enak.

Perihal meityfarida
I am a teacher

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: